Text Jalan

SALAM GOWES...SALAM LESTARI......... SELAMAT DATANG DI www.makimount.blogspot.com | www.komputer-prima.co.cc AYO KITA MELINTASI GUNUNG DENGAN SEPEDA AGAR BUMI SELALU TERSENYUM _ didukung oleh AGEN JNE GATSU (jl gatot subroto 177a bandung tlp 022-75199930_022-93899930_bisa dijemput* jne gatsu melayani dengan hati)

Kata Cinta

Terinspirasi dari kata-kata si unyil dalam film serial versi TVRI, yang selalu mengatakan ayo kita kemon jika mengajak temannya bermain, MAKIMOUNT (MAri KIta keMOUNT)merupakan kalimat ajakan buat orang2 beriman yang mempunyai jiwa petualang untuk membaca ayat-ayat Tuhan yang tidak tertulis dalam setiap petualangannya
_GOWES KEMON NYEKER KEMOUNT_

( CYCLING,HIKING AND MOUNTAINEERING )

CEKIDOT !!!!

Makimount Bicycle Across Slideshow: Abu’s trip from Bandung, Java, Indonesia to Lembang was created by TripAdvisor. See another Lembang slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Senin, 23 Mei 2011

TUNTUN BIKE
PERKEBUNAN TEH SUKAWANA
PABRIK TEH SUKAWANA

Dulu zaman aku masih ingusan (sekarang... tetep yuu') dimana gedung tinggi dikota bandung masih sedikit, kalau mau lihat G.Tangkuban Perahu tinggal lari kelapangan sepakbola disekitar rumah lalu arahkan pandangan kearah utara maka akan terlihat gunung yang menyerupai perahu terbalik, gunung yang selalu dikait kaitkan dengan cerita legenda sangkuriang dan ibunya dayang sumbi, konon katanya gunung tersebut terjadi akibat dari kemarahan sangkuriang yang gagal melaksanakan tugas yang diberikan oleh dayang sumbi untuk membuat telaga beserta perahunya dalam tempo satu malam.

G. Tangkuban Perahu jaraknya sekitar 30km dari kota bandung, ini menjadikan gunung tersebut menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat bandung dan sekitarnya, jika menggunakan sepeda motor bisa ditempuh dalam waktu 30 menit, dan kini saatnya tim makimount mencoba gowes dengan sepeda, hhmmm ... berapa lama ya ?!!!!!!
itinerarynya sudah dijadwalkan jauh hari, tim kali ini hanya bertiga facebook.com/jangyudi, facebook.com/Obsesi69 dan facebook.com/chechev.abu,biasa yang lain lagi berhalangan (
rea alesan siah... :D )
kali ini tujuan kita adalah puncak tangkuban, konon katanya mempunyai ketinggian 2,084mdpl (
teung atuh da teu ngilu pas ngukur na :D), dan untuk mencapainya kita sepakat untuk melewati perkebunan teh sukawana, perjalanan pun dimulai dari curug cimahi, tracknya terus menanjak hanya sesekali dapat bonus jalan datar, setelah kurang lebih 30 mnt melewati jalan perkampungan barulah kita dipertemukan dengan single track perkebunan teh sukawana, bagaikan hamparan permadani hijau tampak terhampar indah dipelupuk mata ditemani kicau burung dan hangatnya mentari pagi, habis single track kebun teh kita disuguhi track makadam panjaaaaaaang dan lamaaaaaa, lebih dari 2 jam kaki ini mengayuh sepeda sampai lah kita dipuncak tapi ada hal janggal dengan titik puncaknya menurut gps kita sudah sampai dipuncak dengan ketinggian 2011mdpl padahal kita masih menemukan tanjakan didepan mata ( teuing atuh mana nu baleg, keun wae ahk lain urusan urang ), perjalanan terus berlanjut sampai kita menemukan view yang bagus yaitu G.Burangrang yang menawan, photo2 sebentar perjalanan terus dilanjut sampai dibibir kawah saat/upas yang berdampingan dengan kawah ratu, jam menunjukan pukul 10 lebih, istirahat sambil photo2 sebentar perjalananpun dilanjutkan, sekarang kita disuguhi turunan berbatu tapi lumayan masih bisa digowes, sampailah diparkiran yang mau kekawah, tujuan berikutnya adalah track DH (downhill) untuk mencapainya kita sepakati melewati track hiking yang lumayan cukup berat, agak sulit memang tapi kita berusaha untuk melewatinya walaupun terbersit dihati ini untuk naik keparkiran semula karena track dirasakan berat, tak lama berselang langitpun menangis sejadi-jadinya menambah berat perjalanan, budi sempat kram dibagian kakinya karena kelelahan, hati pun sempat diracuni oleh pikiran2 buruk apalagi setelah beberapa kali kami salah mengambil arah jalan sehingga kami harus mondar-mandir didalam hutan, kurang dari 2 jam akhirnya kita bisa keluar dari hutan menemukan jalan dan track DH, istirahat sebentar sambil isi perut yang sudah keroncongan, karena sudah sore akhirnya kita putuskan untuk memotong perjalanan, kita langsung pulang mengambil arah jayagiri, track yang basah sangat menyulitkan kami terutama saya yang ada sedikit masalah dengan rem, kurang lebih setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai dipintu keluar/masuk jayagiri dan menemukan jalan aspal yang bagus, gowes terus menuju bandung pengennya sih lewat boscha, tapi rasanya sudah tidak memungkinkan, jadi kita pastikan melewati jalan aspal saja bersaing dengan kemacetan kendaran yang baru pulang rekreasi dari arah utara.
kesimpulan
*gowes puncak tangkuban via sukawana asik banget, mata kita benar2 disuguhi oleh maha karya ciptaanNya, tracknya gado-gado, memang untuk kwalitas lutut saya begitu berat tapi terbayarkan oleh pesona keindahannya.
*setiap akan memulai perjalan berdoalah selalu, karena memang kita mahkluk yang tak berdaya.
*untuk perjalanan yang panjang ( long trip ), terutama yang menyisir hutan sebaiknya selain mempersiapkan fisik yang prima juga mental yang baja jangan lupa logistik jangan sampai kita kelaparan ditengah belantara (persiapkan untuk segala kemungkinan yang terjadi), gowes / hiking menyusuri hutan kemungkinan tersesat sangat besar apalagi kalau kita belum mengenal medan, sekarang sudah jaman canggih, GPS menjadi media yang sangat membantu untuk memulai sebuah petualangan, tapi ingat diatas semuanya yang paling penting adalah memohan kepadaNya, Dialah yang Maha segalanya...